Kasih Sayang Seorang Bapak Kepada Anaknya

Kota Bengkulu >> Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) memberikan Pengarahan bertempat di Lapangan Hitam Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu , Selasa (07/01/2023)

Kasih sayang seorang bapak sangat dirindukan oleh anak, dan dalam kondisi bagaimanapun pasti sebagai orang tua akan menunjukkan kasih sayang kepada anaknya.
Demikianlah yang dilakukan oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) disela sela kesibukan serta waktu dalam melaksanakan kegiatan rutin menyempatkan diri memberikan pengarahan sebagai nasehat kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.

Yang sangat menarik dan langka kegiatan ini dilaksanakan diluar gedung di lapangan hitam bukannya dalam ruangan seperti yang sering dilakukan bahkan saat anggota Makorem melaksanakan olahraga sebagaimana yang sudah terjadwal dari staf operasi, dimana sebelumnya dalam menyongsong tugas-tugas baru Danrem 041/Gamas diawal tahun yang baru ini telah memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS tanpa terkecuali, inilah salah satu bukti yang menunjukkan kasih sayang serta kepedulian terus kepada anggota sebagai pemimpin tanpa memandang tempat dan waktu demi kebaikan anak buahnya.

Dalam momen ini Danrem memberikan penekanan khusus tentang untuk menghindari pelanggaran, terutama di tempat – tempat hiburan malam, hal ini sangat ditekankan betul karna hampir setiap malam Danrem menggerakan timnya yaitu anggota Intel untuk patroli ke tempat hiburan malam untuk mengurangi bahkan mencegah pelanggaran bagi prajurit maupun PNS.
Danrem berharap disepanjang tahun 2023 ini Korem 041/Gamas dapat meraih ” Zero ” pelanggaran.

Selanjutnya Danrem menekankan kembali waktu yang ada sesuai jadwal olah raga yang rutin dilaksanakan manfaatkan dengan sebaik-baiknya yang dilanjutkan dengan Senam SKJ & Oraum untuk dapatnya menjaga kebugaran agar tubuh kita tetap sehat dan prima dimana saat kita melakukan pekerjaan terasa enak dan rileks.
Mens sana in corpore sano, artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. dengan demikian niscaya semuanya akan dapat berjalan lancar.

Diakhir pengarahan Danrem mengajak baik prajurit dan pns agar tetap semangat, bekerjasama, focus dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga dengan bekerja rileks dan focus mudah-mudahan sasaran pekerjaan akan tercapai dengan baik , ‘ tegas Danrem

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han),
Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si., para Kasi Kasrem 041/Gamas,Para pasi, Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas. (***/Penrem041 )

Canda Tawa dan Berolahraga Tingkatkan Imunitas Tubuh

Kota Bengkulu – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A.Budi Handoyo, M. Tr. (Han) pimpin Olahraga bersama TNI, Polri dan Pemda Bengkulu bertempat di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas, Jl. Pembangunan No 3 Padang Harapan Bengkulu,
(27/1/2023)

Panorama Makorem terlihat tidak seperti biasanya pada pagi ini dengan cuaca yang cerah dan costum beraneka ragam lapangan upacara Makorem 041/Gamas diramaikan oleh para olahragawan sebanyak 277 orang , seputaran Makorem banyak yang bertanya ada apa, suasana yang ada dengan sendirinya memberi jawaban ternyata Makorem sedang melaksanakan Olahraga bersama TNI. Polri dan Pemda yang diikuti seluruh personel Korem, Polda dan PNS Pemprov. Bengkulu , kegiatan ini didahului dengan kegiatan apel pagi. Kemudian dilanjutkan senam peregangan dan melaksanakan Senam SKJ ‘ 88 yang dipandu personel Jasmani Korem (Jasrem).

Usai melaksanakan senam, seluruh personel tamu undangan melaksanakan olahraga mandiri , adapun cabang olahraga yang disiapkan antara lain Tenis lapangan, Tenis meja, Bulutangkis, Bola Volly , Bola Futsal , Sepak Takrau , Lomba Bakiyah serta Jalan kaki / Joging.

Dalam kesempatan ini secara gamblang dalam sambutan Danrem yang disampaikan oleh Kasrem 041/Gamas
Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si
menjelaskan bahwa manfaat dan tujuan olah raga bersama ini antara lain :
Dalam Olahraga bersama ini akan memupuk kebersamaan dan persaudaraan serta kekeluargaan antara para Prajurit TNI, Polri dan ASN di Provinsi Bengkulu, mengakrabkan diri dan menjalin Tali Silaturahmi yang lebih Erat karena saya yakin yang hadir pada saat ini adalah orang-orang lapangan baik dari pihak Korem, Lanal , Polda dan Pemda. Juga meningkatkan Soliditas di Provinsi Bengkulu baik antara TNI, Polri dan Pemda Bengkulu, Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda maupun Stakeholder lainnya dapat lebih meningkatkan penanganan maupun pengawasan sesuai fungsi dan tugas pokok kita masing-masing, juga terpeliharanya kesegaran dan kebugaran serta kesehatan tubuh, sebab dalam tubuh yang sehat akan terdapat pula pikiran yang sehat, karena dengan tubuh yang sehat dan stamina yang prima kita akan dapat beraktifitas dengan baik serta merasakan Rileks dalam bekerja.

Lanjut Kasrem dalam menyikapi situasi yang ada saat ini saya mengharap jangan lagi kita berfikir ego sektoral, namun kita harus bersatu saling bahu membahu memberikan yang terbaik dalam rangka membangun bangsa Indonesia tercinta ini , kita berharap sinergitas yang sudah berjalan dengan baik selama ini, kedepan lebih kita tingkatkan lagi baik melalui gelaran olahraga bersama maupun dengan kegiatan-kegiatan lain baik dari level pimpinan maupun anggota agar lebih saling mengenal,” pungkasnya.

Dengan penuh semangat seluruh prajurit TNI, Polri dan ASN / PNS mengikuti kegiatan olah raga ini penuh kegembiraan dan yang nantinya dengan bergembira otomatis akan meningkatkan Imun atau kekebalan tubuh pada setiap Prajurit dan PNS.
Dengan melaksanakan olahraga di pagi hari, dimana udara yang masih segar membuat para personel menjadi lebih sehat, serta otot-otot yang tegang menjadi lebih lentur. seluruh personel tampak sangat menikmati olah raga dalam suasana penuh keceriaan dan sesekali diiringi tawa lepas mereka, karena juga diiringi dengan musik hiburan.

Diakhir kegiatan ini dilanjutkan pemberangkatan Tim Gowes Gamas ke Padang dalam rangka kegiatan Balap Sepeda Samudera Criterium 2023 di Lantamal II Padang Sumatera Barat oleh Kasrem 041/Gamas.

Kita bersyukur dalam kebersamaan ini dimana rangkaian demi rangkaian kegiatan berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Kegiatan olahraga bersama ini diikuti Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si, Kasiren Korem 041/Gamas , para Kasi Kasrem 041/Gamas , Kasatpol PP Prov.Bengkulu, Palaksa Lanal Bengkulu, Danton Brimob Perwakilan Polda Bengkulu serta Para Perwira, Bintara, Tamtama , PNS Korem 041/Gamas serta ASN Pemprov Bengkulu.

( Penrem041 )

Annirell.Com - Media Siber - Berita, Publikasi, Banner dan Ucapan - Hotline : 082176018559 - 087791104004..🤗

Selamatkan Generasi Masa Depan Indonesia

Kota Bengkulu >> Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han) Menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Se-provinsi Bengkulu dalam rangka penanganan Stunting dan kemiskinan Exstream di Wilayah Provinsi Bengkulu, bertempat di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu Jl. Indra Cahya Kel.PS Jitra Kec.Teluk Segara. Selasa ( 24/1/2023)

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek. Penderita stunting umumnya rentan terhadap penyakit, memiliki tingkat kecerdasan di bawah normal serta produktivitas rendah. Tingginya prevalensi stunting dalam jangka panjang akan berdampak pada kerugian ekonomi bagi Indonesia.
Prevalensi stunting Indonesia berdasarkan hasil Pemantauan Status Gizi (PSG) 2016 mencapai 27,5 persen. Menurut WHO, masalah kesehatan masyarakat dapat dianggap kronis bila prevalensi stunting lebih dari 20 persen. Artinya, secara nasional masalah stunting di Indonesia tergolong kronis, terlebih lagi di 14 provinsi yang prevalensinya melebihi angka nasional.

Tingkat stunting sebagai dampak kurang gizi pada balita di Indonesia melampaui batas yang ditetapkan WHO. Kasus stunting banyak ditemukan di daerah dengan kemiskinan tinggi dan tingkat pendidikan yang rendah, untuk itu perlu ditingkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil.
Penyebab dari stunting adalah rendahnya asupan gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan, yakni sejak janin hingga bayi umur dua tahun. Selain itu, buruknya fasilitas sanitasi, minimnya akses air bersih, dan kurangnya kebersihan lingkungan juga menjadi penyebab stunting. Kondisi kebersihan yang kurang terjaga membuat tubuh harus secara ekstra melawan sumber penyakit sehingga menghambat penyerapan gizi.
Stunting dapat dicegah, antara lain melalui pemenuhan kebutuhan gizi bagi ibu hamil, pemberian ASI eksklusif selama enam bulan kemudian dilanjutkan dengan MPASI. Orang tua juga diharapkan membawa balitanya secara rutin ke Posyandu, memenuhi kebutuhan air bersih, meningkatkan fasilitas sanitasi, serta menjaga kebersihan lingkungan

Oleh karena itu masalah Nasional ini pemerintah pusat telah mengambil langkah serta menginstruksikan ke wilayah baik tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota sampai ke desa desa agar benar-bensr mendukung program pemerintah ini.
Sebagai tindak lanjut di wilayah Provinsi Bengkulu telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Forkopimda Se-provinsi Bengkulu dalam rangka penanganan Stunting dan kemiskinan Exstream di Wilayah Provinsi Bengkulu yang langsung dipimpin Gubernur Bengkulu.
Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan gambaran langsung tentang angka kemiskinan dan stunting dari laporan wakil kepala daerah karena actor utama itu wakil kepala daerah agar kita dapat membandingkan apa yang terjadi di kabupaten tolong diamati biar sama-sama kita melihat mengkomparasi kinerja masing-masing kabupaten”
Ditempat yang sama
Kapolda Bengkulu menyampaikan “Ada dua langkah yang akan di ambil Polda Bengkulu dalam penurunan Stunting dan Kemiskinan yaitu langsung dari pihak Polres akan melakukan pendataan dan membantu menyalurkan bantuan langsung kepada Masyarakat dan Tidak Langsung Ada banyak potensi di Provinsi yg belum di kelola secara Maksimal terutama Potensi sumber daya Alam akan kita bantu mengelola untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat Prov. Bengkulu”
Juga Kajati Bengkulu memberi masukan Bersama kita ketahui penanganan Stunting dan Kemiskinan kegiatan prioritas nasional yang harus kita jalankan, dalam hal ini Kejaksaan akan melaksanakan aspek penindakan apabila terjadi Tipikor oleh Pidsus, Aspek pencegahan penyuluhan Hukum/penegakan Hukum oleh Intelijen,Aspek Datum dan Lainnya

Dalam kesempatan ini Danrem 041/Gamas menyampaikan bahwa di Angkatan Darat ada program Ketahanan Pangan, Babinsa Masuk Dapur, Manunggal Air, Pengentasan Stunting dan Kampung Pancasila, sehingga seluruh aspek golongan kita bisa bekerja sama dalam Penanganan Stunting dan Kemiskinan di Prov. Bengkulu”

Dari hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan ada beberapa hal yang disimpulkan antara lain

  1. Presentase kemiskinan penduduk Nasional tahun 2022
  • Presentase penduduk miskin di provinsi Bengkulu pada September 2022 sebesar 14.234% dilihat dari posisi masih diatas rata-rata Nasional sebesar 9,57%
  1. Presentase perkembangan kemiskinan provinsi Bengkulu September 2017- September 2022
  • Pada bulan September 2017- September 2022 Provinsi Bengkulu menurun Namun akibat Pandemi covid-19, Kemiskinan Provinsi Bengkulu meningkat menjadi 15,30% pada September 2020 kembali dapat ditekan diangka 14,34% pada September 2022.
  • Kab. Seluma wilayah dengan Presentase Kemiskinan terbesar di Provinsi Bengkulu mencapai 18,72% dan Bengkulu Tengah dengan presentase rendah sebesar 9,68%.
  1. Prevalensi Stunting Nasional dan wilayah Provinsi Bengkulu
  • Data SSGI 2021 Provinsi Bengkulu diangka 22,1% sementara data yang terbaru di SSGI belum di rilis secara resmi tetapi data dari hasil presentasi Kominfo PMK di Provinsi Jambi bahwa Provinsi Bengkulu mengalami penurunan 2.3% menjadi 19,8%.
  • Data Prevalensi Stunting Provinsi Bengkulu sebesar 22,1% untuk data Stunting yang tertinggi di Kab. Rejang Lebong dan terendah di Kab. Kaur
  1. Persentase Stuntung Prov. Bengkulu Menurut SSGI TA 2021
  • Kab. Kaur 11,30%
  • Kab. Bengkulu Utara 20,70%
  • Kab. Bengkulu Selatan 20,80%
  • Kab. Mukomuko 22,20%
  • Kota Bengkulu 22,20%
  • Kab Kepahiang 22,90%
  • Kab. Lebong 23,30%
  • Kab. Seluma 24,70 %
  • Kab Bengkulu Tengah 25,50%
  • kab. Rejang Lebong 26,00%
  1. Jumlah keluarga beresiko Stunting Provinsi Bengkulu hasil PK 21
  • Data jumlah keluarga beresiko Stunting di Provinsi Bengkulu (Hasil PK BKKBN) sebanyak 516.748 keluarga dan tertinggi ada pada Kota Bengkulu sebesar 15.099 keluarga dengan Posisi terendah ada pada Kab. Lebong sebanyak 2.832 keluarga.
  1. Perkembangan pelaksanaan Program penanganan percepatan penurunan Stunting TPPS Provinsi Bengkulu tahun 2022.
  • Pembentukan dan pelatihan tim pendamping keluarga sebanyak 1.86⁷ Tim terdiri dari Kader KB, PKK dan Badan/Nakes masing-masing Desa/Kel ada 3 TPK (5421 orang sudah di latih
  • Pembentukan TPPS seluruh tingkatan wilayah Provinsi Kabupaten/Kota , Kecamatan dan Desa/Kelurahan sudh mencapai 100%
  • Evaluasi kinerja Program PPS Kabupaten Bengkulu Selatan dan tingkat Provinsi bersama mitra Perw. BPKP Provinsi Bengkulu pada bulan Agustus 2022/Kota.
  1. Rencana Tindak lanjut penguatan Tim Percepatan penurunan stunting dan kemiskinan di Provinsi Bengkulu.
  • Penyusunan rencan kerja TPPS dan tim Koordinasi percepatan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Bengkulu secara terintegrasi.
  • Taging anggaran antara Program dan kegiatan di masing-masing OPD yang mendukung program penanganan kemiskinan dan Stunting.
  • Penguatan Konvergensi antara masing-masing OPD dengan Fokus pencegahan Stunting dan penurunan kemiskinan
  • Penguatan kelembagaan TPPS dan Tim Penanggulangan penanggulangan kemiskinan daerah pada tingkat Provinsi,Kota, sampai tingkat Desa
  • peningkatan kualitas pelaporan dan pencatatan data Stunting dan kemiskinan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si, Ketua DPRD Prov. Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos. MM, Kapolda Bengkulu Irjen Armed Wijaya, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo,M.Tr.( Han), Kajati Bengkulu Dr. Heri Jerman, SH.,MH., Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi, Kabinda Bengkulu Zulkarnain, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Bengkulu Iskandar Novianto, Ka Satgas Stunting Yusran Fauzi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Bengkulu, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Bengkulu, Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Prov. Bengkulu, Wakil Wali Kota Bengkulu Dr.Dedy Wahyudi,S.E.,MM., Seluruh wakil Bupati Se-provinsi Bengkulu, Seluruh Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Seluruh Kapolres Se-provinsi Bengkulu, Seluruh Kajari Se- Provinsi Bengkulu, Seluruh Ketua DPRD Se-Provinsi Bengkulu. ( ***/Penrem041 )

Tour Of Duty And Tour Of Area

Kota Bengkulu >> Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr.(Han) Pimpin Sertijab Dandim 0407/Kota Bengkulu bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl . Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa ( 24/01/2023)

Komandan Kodim 0407/Kota Bengkulu resmi berganti dari Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, SE, M.Tr (Han) kepada Letnan Kolonel Kav Widodo Pujianto, S. H. Bahkan pada hari Selasa (24/01/23) digelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta tradisi penerimaan warga baru dan pelepasan mantan pejabat Korem 041/Gamas yang dipimpin langsung oleh Danrem 041/Garuda Emas.
“Pergantian pejabat baik di lingkungan atau jajaran Korem 041/Gamas merupakan hal yang biasa terjadi, karena itu juga sebagai bentuk dan upaya penyegaran serta regenerasi pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, ” ungkap Danrem. Dalam kesempatan ini, lanjut Handoyo, atas nama Danrem mengucapkan selamat dan terimakasih kepada pejabat lama, Kolonel Inf Hendriawan Senjaya beserta isteri atas dedikasi dan pengabdian serta prestasi selama bertugas di Kodim 0407/Kota Bengkulu yang sangat baik. “Selamat juga atas jabatan baru sebagai Kasi Intel Kasrem 051/Wkt Kodam Jaya” katanya.
Disisi lain dirinya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi warga Korem 041/Gamas kepada pejabat baru Dandim 0407/Kota Bengkulu, Letnan Kolonel Kav Widodo Pujianto, S. H beserta istri yang merupakan Abituren Akademi Militer tahun 1999.
Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa sebagai Komandan maupun sebagai pemimpin selama menjabat di tempat tugas baru pegang teguh Integeritas dan Karakter yang berkualitas sehingga dalam melaksanakan tugas akan merasa tenang, Selama itu bermanfaat sesuai aturan dan ketentuan, tidak merugikan orang lain dan tidak melanggar norma agama lanjutkan kegiatan tersebut dan tidak perlu ragu-ragu,” singkat Danrem.

Ditambahkan dalam melaksanakan tugas kedepan agar hilangkan budaya tidak keenakan hati karena ini bagian penyebab tidak bisa berkembang. Dan perlu diingat Bila anda berhasil dalam melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan serta sesuai keinginan jangan lupa mengucapkan Terimakasih kepada keluarga dan orang terdekat yang ada disekelilingmu baik langsung maupun tidak langsung, dan sebaliknya apabila anda gagal tidak berhasil maka jangan sekali-kali menyalahkan orang lain, tetapi yang harus dilakukan Evaluasi dan introspeksi diri sendiri sehingga akan menyadari bahwa hal itu merupakan kelemahan kita sendiri, ” tegas Danrem.

Dalam acara ini juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0407/Kota Bengkulu Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya dari Ny. Lestari Hendriawan kepada Ny. Widodo Desy Aditya yang disaksikan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Dyah Budi Handoyo

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han), Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran, para Pasi, para Kabalakrem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya dan Pengurus , Prajurit serta PNS Korem 041/Gamas.

( Penrem041 )

Utamakan Kesejahteraan Anggota

Kota Bengkulu >> Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han) pimpin Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Raflesia Korem 041/Gamas tutup buku 2022 bertempat di gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas, Selasa,(24/1/2023)

Dalam suasana cuaca kurang mendukung setelah kegiatan upacara penyambutan satgaster dilanjutkan dengan Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Raflesia Korem 041/Gamas tutup buku 2022 yang langsung dipimpin oleh Danrem 041/Gamas bertempat di gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu dengan tema ” Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha , Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi, Mandiri, Maju dan Profesional”.
Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 208 personel baik prajurit dan PNS sekaligus sebagai anggota koperasi.

Acara diawali laporan singkat Kaprimkop Kartika Raflesia Letda Chb Yonalis disampaikan bahwa realisasi rencana RAT pada tahun 2022 yang lalu sudah dapat dilaksanakan sehingga target-target dan sasaranya semua dapat tercapai, akan tetapi masih terdapat beberapa hambatan yang dihadapi diantaranya masalah harga jual di Koperasi yang tidak menentu, belum sadarnya anggota untuk dapat berbelanja di Koperasi ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu menyampaikan Rapat Anggota Koperasi (RAT) adalah kekuasaan tertinggi sehingga wajib untuk dilaksanakan selagi kita berdomisili di badan hukum Koperasi. Lebih lanjut beliau mengatakan untuk dapat mencapai target-target dan sasaran tentunya bukan menjadi tugas dari pengurus saja akan tetapi semua anggota harus ikut berpartisipasi untuk mewujudkannya, diharapkan para anggota Koperasi dapat memberikan masukan dan saran untuk dapat memajukan Koperasi, sehingga Koperasi dapat tumbuh maju dan besar dan kesejahteraannya nantinya dapat dirasakan oleh seluruh anggota, budayakan dalam membuat laporan yang simpel namun dokumen yang ada sesuai dengan uang yang ada , juga dapat menyesuaikan kebijakan pimpinan dengan kondisi yang ada,’jelasnya.

Pada kesempatan ini Danrem 041/Gamas mengatakan keberadaan koperasi dilingkungan TNI-AD merupakan salah satu kebutuhan mendasar, karena koperasi memiliki peran dan tanggung jawab dalam meningkatkan kesejahteraan bagi para anggotanya, untuk mencapai tujuan tersebut tentunya diperlukan koordinasi dan kesungguhan para pengurusnya dalam menciptakan peluang-peluang usaha serta mencari terobosan-terobosan baru yang dapat menghasilkan keuntungan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Lebih lanjut menjelaskan pengelolaan suatu Koperasi yang berhasil sangat ditentukan oleh aspek-aspek/manajemen yang profesional yang modern.

Yang terpenting miliki kecerdasan karena kecerdasan adalah Ketajaman berpikir sesuai logika, gak perlu banyak-banyak teori berpikirlah yang simpel – simpel dan bekerja secara transparan sehingga tidak akan muncul masalah. Momen seperti ini jadikan sebagai evaluasi untuk kedepannya dapat bergerak ke arah yang lebih baik.

Sejalan dengan itu, peranan badan pengawas hendaknya difungsikan secara optimal. Tolak ukur keberhasilan dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh para anggota apabila organisasi itu memenuhi 3 (tiga) syarat, diantaranya sehat organisasi, sehat usaha dan sehat mental, saya mengharapkan ke 3 (tiga) syarat ini dapat dilaksanakan oleh Primkopad Korem 041/Gamas sehingga tujuan dapat tercapai. ujarnya

Rapat Anggota Tahunan ini dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. ( Han) , Para Kasi Korem 041/Gamas, Para Kabalakrem 041/Gamas. Pasi Korem 041/Gamas, dan seluruh Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas

(Penrem041)

,

Golf Merupakan Pemersatu Para Stakeholder

Kota Bengkulu, 𝕬𝖓𝖓𝖎𝖗𝖊𝖑𝖑.𝕮𝖔𝖒 >> Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han) menghadiri acara Golf Bertempat di Lapangan Golf Raflesia Jl. Jenggalu Kota Bengkulu, Sabtu (14/1/2023)

Tiada hari tanpa olah raga ini merupakan slogan yang sering kita dengar, Golf merupakan Olah raga yang sangat bergengsi dikalangan olahragawan baik anak muda sampai dengan kalangan orang tua sekalipun.
Seperti halnya pada pagi ini Polda Bengkulu melaksanakan acara olahraga golf dalam rangka Farewell dan Welcome Golf Kapolda Bengkulu yang bertempat di Lapangan Golf Raflesia Bengkulu.

Diawal pelaksanaan tugas sebagai kapolda Bengkulu setelah melaksanakan kunjungan kerjanya ke unsur Forkopimda Bengkulu pagi ini polda menyelenggarakan kegiatan golf bersama PJU Korem 041/Gamas , Polda Bengkulu serta pegolfer Bengkulu .
Sungguh luar biasa tanpa mengenal lelah waktu yang ada menyempatkan diri untuk bermain golf sekaligus silaturahmi bersama forkopimda provinsi Bengkulu yang menggambarkan betapa kompaknya dan terpeliharanya kebersamaan diantara unsur pimpinan yang ada di wilayah provinsi Bengkulu.
Demikianlah disampaikan oleh Kapolda dalam sambutannya antara lain ” Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan ini akan meningkatkan tali Silaturahmi sesama kita agar tetap Kompak dan Solid”

Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut diawali tepat pada pukul
07.00 WIB pukulan pertama dilakukan oleh Kapolda menandakan di mulai nya turnamen golf setelah para pegolfer menyelesaikan hole demi hole pada jam 12.00 WIB kegiatan golf selesai dilanjutkan dengan : Makan siang, Pembagian dorprize ( 20 item ), Sambutan Kapolda, Pembagian dorprize (15 item), Pengumuman pemenang, Grandprize, Doa dan Foto bersama

Dalam kegiatan ini para pecinta golf atau yang sering disebut pegolfer sangat antusias telah mempersiapkan diri agar mendapatkan nilai yang terbaik dan menjadi pemenang dalam ajang bermain golf.
Semua nya para peserta golf sangat antusias dan percaya diri disaat bermain mendapatkan hasil yang terbaik seraya memelihara kemampuan dalam cabang olah raga ini.
Sebelum permainan golf koordinator golf terlebih dahulu mengumumkan pembagian pering demi tertib dan lancarnya pelaksanaan kegiatan golf tersebut.

Dan tepatnya pada pukul 07.00 WIB Tee off dilakukan oleh Kapolda Bengkulu dan diikuti Danrem 041/Gamas serta pegolfer lainnya
Setelah melalui hole demi hole sampai dengan finish permainan golf ini dinyatakan selesai dilanjutkan dengan ramah tamah yang diiringi dengan musik

Hadir dalam kegiatan ini
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, M.H, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han), Gubernur Bengkulu di wakilkan oleh Kepala Dinas Tananam Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu , Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Umardani, Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I.P., M.Si. Wakil II DPR Prov Bengkulu. PJU Polda Bengkulu dan para Golfer Bengkulu,

(Penrem041)

Korem 041 /Gamas Maknai Hari Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kota Bengkulu >> Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 bertempat dilapangan upacara Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Sabtu (1/10/2022)

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2022 dipimpin langsung oleh Danrem 041/Gamas sekaligus bertindak sebagai (Irup) Inspektur upacara.

Adapun tema sesuai pedoman upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. dengan susunan upacara sebagai berikut: Bendera Merah Putih sudah berkibar, Pasukan upacara memasuki lapangan upacara, Danup memasuki lapangan upacara , Paup laporan kepada Irup, Irup memasuki lapangan upacara, Penghormatan pasukan upacara kepada Irup, Laporan Danup kepada Irup, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup, Tanda Kebesaran Buka, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup ditirukan oleh peserta upacara, Tanda Kebesaran Tutup, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh petugas upacara, Pembacaan Naskah Ikrar oleh petugas upacara dan Pembacaan Doa.

Kegiatan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila Tahun 2022 melibatkan personel dari Makorem 041/Gamas, Denpon II/1 , Denhubrem 041, Denkesyah, Ajenrem 041.
Kegiatan upacara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilanjutkan dengan Acara laporan korps kenaikan pangkat perwira dan Pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Korem 041/Gamas periode 1 Oktober 2022 bertempat di gedung Balai Prajurit Korem 041/ Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu.
Adapun susunan acara kegiatan laporan korps kenaikan pangkat dan pelantikan kenaikan pangkat yakni diawali dengan Laporan perwira acara keoada Komandan Korem 041/Gamas, Danrem 041/Gamas selaku pimpinan acara tiba diruangan acara, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Acara pokok dimulai dengan Penghormatan kepada Danrem Danrem 041/Gamas dipimpin oleh perwira tertua, Laporan perwira tertua kepada pimpinan acara, Persiapan laporan korps kenaikan pangkat perwira, Laporan Resmi, Pelantikan kenaikan pangkat BA dan TA periode 1-10-2022 , Pembacaan surat perintah kenaikan pangkat, Penanggalan dan pemasangan tanda pangkat, Amanat, Laporan perwira tertua kepada pimpinan acara, Penghornatan pasukan, Danrem meninggalkan ruangan acara, Laporan perwira acara kepada Danrem 041/Gamas dan acara selesai.
Adapun personel yang naik pangkat periode 1 Oktober 2022 berjumlah 20 orang terdiri dari Perwira 4 orang , Bintara dan Tamtama 16 orang.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan beberapa hal sebagai berikut pertama ucapan selamat atas kenaikan pangkat bagi personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat dari pangkat lama, dengan naik nya pangkat agar segera menyesuaikan Kuasai tugas yang diberikan, jadi Stimulus. Lakukan evaluasi, instropeksi dan merenung untuk dapat melakukan yang lebih baik selama berdinas. Danrem mencontohkan tentara di indonesia kalau naik pangkat sangat simpel sekali tidak seperti di negara lain sangat susah naik pangkat seperti contoh Negara Amerika, sebelum dinaikkan pangkatnya harus dites terlebih dahulu kemampuan nya misal naik pangkat dari Mayor ke Letkol dan yang sangat beda sekali tentara di negara lain Budaya merasa malu kalau dibantu orang lain bukan seperti di indonesia.
Saya ingatkan lagi Khusus utk perwira harus berani menegor anggota yg tidak rapih pakaiannya, jangan kumal sesuaikan aturan berpakaian di TNI ‘ tegas Danrem.

Lebih teristimewa lagi dalam acara laporan korps kenaikan pangkat saat itu dimana ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj. Ny. Diyah Achmad Budi Handoyo tepat berulang tahun sehingga acara semakin ramai terutama saat acara ramah tamah.

Ditengah acara laporan korps kenaikan pangkat Ibu Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya sangat bersyukur karena disaat ini pula ibu ketua boleh merayakan Hari ulang tahun nya.

Rasa syukur ini semakin komplit rasa nya yang membuat ibu ketua semakin terharu dan sangat senang disaat ibu pengurus dan ibu ibu ketua cabang jjrn koorcabrem 041 membawa kue ulang tahun lengkap dengan lilin menyala khusus untuk menyampaikan ucapan ulang tahun kepada ibu Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II/ Sriwijaya.. Selamat ulang tahun ibu.. Terdengar Suara ramai yang membuat suasana hati ibu ketua semakin terharu. .dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah sebagai wujud syukur bertambahnya usia Ketua Persit KCK koorcabrem 041 PD II/Swj. Ny. Diyah Achmad Budi Handoyo.

Hadir dalam acara ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr (Han), Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj, Pengurus persit, Para Pasi dan Kabalakrem 041/Gamas serta perwakilan Ba/Ta dan PNS
(Penrem041)

Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas dipadati Pendonor Darah

Kota Bengkulu >> Komandan Korem 041/Gamas diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si membuka dan mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 77 TNI Tahun 2022 bertempat di gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis ( 29/9/2022 )

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini dipimpin oleh Kasrem 041/Gamas dengan melibatkan personel dari Makorem 041/Gamas, Kodim 0407/KB. Kompi B Yonif 144/JY Brigif 8/GC, Denpom II/1, Denhubrem 041, Denkesyah 02.04.01, Ajenrem 041, Lanal Bengkulu, Polda Bengkulu, Brimobda Bengkulu, Polresta Bengkulu, Satpol PP Provinsi/Kota Bengkulu, Dharma Pertiwi, Ketua Persit, KCK / Pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj, ibi-ibu Jalasenastri Lanal Bengkulu, Pemda, Dinkes provinsi Bengkulu, FKPPI, anggota Menwa serta anggota PMI Provinsi dan Kota

Kegiatan Donor Darah kali ini mengambil tema
Setetes Darah Anda Berarti

Perlu diketahui bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 77 TNI juga membantu PMI provinsi Bengkulu untuk penyiapan stok darah yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat kita Bengkulu.

Adapun sasaran atau target yang akan didapatkan dalam kegiatan ini sebanyak 170 orang artinya kantong darah sdh disiapkan sebanyak 170 orang bahkan menurut pihak PMI lebih dari itu kantong darah masih standby.

Untuk personel pelayannya terdiri dari Anggota Denkesyah 02.04.01 dan DKT sebanyak 15 orang dan dari pihak PMI sendiri sebanyak 8 orang serta perlengkapan Bed tempat tidur pendonor disiapkan sebanyak 8 buah tempat tidur.

Berdasarkan data yang diterima bahwa dari 170 orang target diharapkan dapat terdonor semuanya tidak ada kendala, pinta Kasrem

Setelah dilaksanakan proses kegiatan donor darah dari laporan Dandenkesyah 02.04.01 didapat kegiatan hasil Bakti Sosial Donor darah dalam rangka HUT Ke – 77 TNI, dimana Target nya :170 orang, Hadir : 121 org Tidak Bisa Donor : 72 org dikarenakan Tensi tinggi : 33 org, HB Rendah : 20 org , Blum cukup waktunya ( krg dari 3 bulan) : 7 org, Tensi Rendah : 12 sedangkan yang Layak Donor sebanyak 49 org terdiri dari Militer : 32 org, Sipil : 1 org, Persit : 3 org, Polri : 13 org.
Serta golongan darah A 12 kantong, B 12 kantong, AB 7 kantong dan golongan darah O 18 kantong.
Dimana selama kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini dapat berjalan dengan tertib dan aman

Diingatkan lagi oleh Kasrem bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Korem 041/Gamas serta jajarannya dengan pihak PMI baik di tingkat provinsi, Kabupaten dan Kota.

Kegiatan Donor Darah ini turut dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si, Para Kasi Kasrem 041/Gamas , Dandenkesyah 02.04.01, Karumkit, Ketua PMI, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/ Swj, Wakil Ketua persit KCK Koorcabrem 041 dan pengurus serta ibu ibu Jalasenastri Lanal Bengkulu, Para pasi Korem 041/Gamas, Pasiter Kodim 0407/KB, 041/Gamas, juga para undangan peserta Donor Darah. (***/Penrem041)

Danrem 041/Gamas Gelar Coffee Morning Bersama Media

Danrem Gamas A. Budi H : Pelihara Terus Sinergitas Yang Kooperatif, Transparan Dan Edukatif

Bengkulu >> Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) menggelar Coffee morning bersama awak media bertempat dilapangan Makorem Jl. Pembangunan No 3 Padang Harapan , Selasa (27/9/2022).

Berbagai program kerja Korem 041/Gamas telah dilaksanakan sebagaimana yang tertuang dalam progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2022 yang sudah berada dalam akhir Triwulan III TA. 2022.
Demikianlah yang dikaksanakan pada pagi ini khususnya program kerja bidang Penerangan( Penrem) tentang pembinaan media massa seperti pelaksanaan kegiatan Coffeemorning Danrem 041/Gamas bersama awak media dengan tema ” Sinergitas Korem Dengan Media Yang Kooperatif, Transparan Dan Edukatif “
Kegiatan coffee morning ini digelar dengan mengundang Ketua PWI, Kadiskominfo, para pimpinan media, Komisaris Bank Bengkulu, Ketua Pelti dan club tenis yang ada di Bengkulu juga club sepeda.

Adapun susunan acara yang dilaksanakan sebagai berikut: Pembukaan, Doa, Sambutan ketua PWI, Sambutan Danrem 041/Gamas, Foto bersama dilanjutkan senam peregangan, Ramah tamah, Olah raga bersama dan Penutup.

Setelah melaksanakan acara ramah tamah dilanjutkan dengan Olahraga bersama sesuai dengan hoby orang per orang tamu undangan yang sudah digelar masing-masing cabang olah raga oleh Jasrem diantaranya Tenis lapangan, Tenis meja, Volly ball, Bulutangkis dan Takrau

Dalam sambutan Ketua PWI Marsal Abadi , mewakili seluruh awak media mengucapkan terima kasih dan suatu kehormatan yang luar biasa diundang diacara Coffee Morning Bersama Bapak Danrem beserta PJU Korem 041/Gamas semoga kegiatan ini akan terus memupuk kebersamaan kepada awak media dalam rangka Bersinergi bersama jajaran Korem 041/Gamas. Disisi lain ketua PWI berharap bisa pelaksanaan coffeemorning ditempat yang lain dengan suasana yang baru dan dapat dikemas lebih mantap seperti saat ini ada hadir bapak Komisaris Bank Bengkulu dapat membuat adanya perubahan memberikan arahan sebagai ajang promosi Bank Bengkulu sekaligus dapat mendukung program program Korem 041/Gamas.
Pada prinsifnya bahwa media selalu siap untuk mempasilitasi untuk mendukung Korem serta ditambahkan kedepan bisa membuat suatu kegiatan berupa PWI Cup bersama Korem agar semakin baik dan positif dalam pembangunan provinsi Bengkulu yang lebih baik ke depan.

Dalam suasana keakraban ini Danrem 041/Gamas menyampaikan beberapa hal melalui sambutan diantara nya mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media , Club Tenis Bengkulu serta club sepeda yang datang pada pagi hari yang cerah ini,
Lebih lagi menjelaskan bahwa kegiatan coffeemorning ini bertujuan untuk dapatnya kita saling mengenal, saling memahami dan saling mengetahui serta yang paling Utama Kolaborasi antara media dengan Korem atau segenap unsur yang hadir pada acara ini. Perlu kita ketahui bahwa dalam kehidupan masing-masing kita pasti ada sisi positifnya, dengan mengeluarkan Energi positif sudah pasti akan dapat untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Ditambahkan dalam kita bekerja dibutuhkan transparan, tidak hanya dapat menjustice, jangan memberitakan hanya yang baiknya saja tetapi tidak sesuai dengan kenyataan hal ini akan menjadi Bom waktu tetapi kekurangan tersebut harus di evaluasi dan tidak berupaya hanya untuk melakukan pembenaran. Seperti halnya dengan upaya pencitraan agar dilihat baik semata kita ingat bahwa masyarakat kita sudah pintar dan mengetahui bagaimana perkembangan demi perkembangan saat ini ” terang Danrem”.

Kegiatan Coffee Morning ini dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han), Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Kasrem, Para Pasirem 041/Gamas, Ketua PWI Bengkulu, Kadis Kominfo Bengkulu, Ketua Pelti, GM RBTV, GM BETV dan Seluruh Awak Media Provinsi Bengkulu.
( Penrem041 )

Pupuk Persatuan dan Kesatuan Prajurit Serta PNS Korem 041/Gamas Adu Kekuatan

Kota Bengkulu >> Semangat Merah Putih tetap berkobar didalam sanubari setiap prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.
Pagi ini tepatnya hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022 Danrem 041/Gamas yg diwakili oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si, pimpin pertandingan olahraga bersama seluruh prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.

Kegiatan ini dilaksanakan ikut memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dimana seluruh prajurit dan PNS ikut menyemarakkan dengan mengikuti berbagai pertandingan olahraga.
Olahraga ini dilaksanakan dan di lombakan antar staf dan Balakrem yang ada di Makorem 041/Gamas bertempat di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas, Jl. Pembangunan No 3 Padang Harapan Bengkulu.

Bermacam pertandingan yang dilaksanakan diantaranya Tarik Tambang, Lari Kelereng dalam sendok, PBB Gelap, Lari Bakiah dan Balap Karung.

Seperti biasa nya Korem melaksanakan kegiatan rutin olahraga setiap hari Selasa dan hari Jumat, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik agar tetap prima.

Sebelum pelaksanaan pertandingan didahului dengan kegiatan apel pagi dilanjutkan senam peregangan yang dipandu personel Jasmani Korem (Jasrem).

Usai melaksanakan senam, seluruh personel melaksanakan pertandingan yang sudah diatur oleh panitia maupun koordinator pertandingan yang sudah ditunjuk.

Perlu diketahui kegiatan ini bertujuan bukan hanya untuk kesegaran dan kebugaran fisik namun sekaligus untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan pendahulu sebagai kusuma bangsa gugur dimedan juang untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dengan penuh semangat seluruh prajurit dan pns mengikuti kegiatan pertandingan olahraga ini penuh kegembiraan dan yang nantinya dengan bergembira otomatis akan meningkatkan Imun atau kekebalan tubuh pada setiap tubuh Prajurit dan PNS.

Dengan melaksanakan olahraga di pagi hari, dimana udara yang masih segar membuat para personel menjadi lebih sehat, serta otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks.

Adapun hasil pertandingan yang dilaksanakan sebagai berikut : Tarik Tambang juaranya diraih Staf Bintal + ADC, Lari kelereng juaranya diraih Jasrem, PBB Gelap juaranya diraih Jasrem+Staf perencanaan, Balap Karung juaranya diraih Jasrem dan Lomba Bakiah juaranya diraih Bintal+ADC.

Kegiatan pertandingan olahraga ini disaksikan oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si, para Kasi Kasrem 041/Gamas , Para Perwira , Bintara, Tamtama dan PNS Korem 041/Gamas. (Penrem041)

Danrem 041/Gamas Cek Progress TMMD Reg Ke-114 Kodim 0423/BU

Bengkulu Utara >> Danrem 041/Gamas yang diwakili oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P, M. Si. melaksanakan pengecekan pelaksanaan TMMD Reg Ke-114.Kodim 0423/BU di Desa Suka Mulya Kec. Giri Mulya Kab. Bengkulu Utara , Kamis (04/08/2022).

Sebelum melaksanakan pengecekan perkembangan pelaksanaan kegiatan TMMD Reg Ke -114, Kasrem terlebih dahulu melakukan evaluasi di posko TMMD serta memberikan arahan dalam pelaksanaan TMMD dilanjutkan dengan peninjauan hasil pekerjaan fisik mulai dari titik nol juga meninjau sasaran fisik yang sedang dikerjakan.

Sedangkan Danrem 041/Gamas yang diwakili Kasrem, secara intens melakukan pengecekan pelaksanaan TMMD ini, baru yang pertama setelah dilaksanakan upacara pembukaan selama TMMD ini dilaksanakan, dan merupakan wujud kerjasama antara Kodim 0423/BU dengan Pemerintah Daerah Kab Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan ini Dandim 0423/BU Letkol Inf. Made Mahardika S. H. M. IP selaku Dansatgas TMMD Reg Ke – 114 menjelaskan, secara rinci tentang progres serta capaian pekerjaan sampai dengan hari ini, adapun sasaran yang akan dikerjakan adalah sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik yang telah dikerjakan sampai dengan saat ini diantara nya : Pembukaan dan Pelebaran Badan Jalan
4.3 km X 6 M 73 %, Pembuatan Jembatan
12 M X 4 M 42 %, Gorong – Gorong diameter 40 (2 titik) diameter 60 (1 titik) diameter 100 (1 titik) 3 Unit 50%, Pembuatan Tugu TMMD 1 Unit 73 %, Pembuatan Poskamling 1 Unit 80 %, Rehab Mushola 1 Unit 45 %, Rehab Posyandu 1 Unit 18 %, Pembersihan Lapangan Bola Kaki 1 Unit 0 %. Sasaran non fisik antara lain : Penyuluhan tentang Wasbang1 kali 100 %, Penyuluhan tentang Bela Negara 1 kali 100 %, Penyuluhan tentang Pertanian1 kali 100 %, Penyuluhan tentang Hukum 1 kali 0 %, Penyuluhan tentang Kamtibmas 1 kali 0 %, Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba1kali 0 %,
Penyuluhan tentang Antar Umat Beragama 1 kali 0 %, Pelayanan Posyandu 1 kali 0 %, Pelayanan Posbindu PTM
1 kali 0 %, Sosialisai tentang Stunting 1 kali
0 %, Pelayanan KB Kesehatan
1 kali 0 %, Vaksinasi Covid-19 1 kali 0 %, Pemutaran Film Perjuangan 1 kali 0 %, serta sasaran tambahan TNI Manunggal Air Bersih 1 unit.
Adapun pelaksanaan TMMD Reg Ke-114 ini sudah melaksanakan hari ke 10 dan setiap harinya melibatkan personel 150 orang yang terdiri dari TNI AD 85 orang, TNI AL 5 orang, Polri 5 orang, Pemda 10 orang Masyarakat 45 orang.

“Kita bersyukur TMMD ini sampai dengan saat ini dapat berjalan lancar semuanya atas kerjasama yang baik dengan masyarakat serta cuaca yang sangat mendukung, “ujar Dandim.

Dalam kegiatan pengecekan ini Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I. P, M. Si. didampingi oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf Made Mahardika, S. H. M. IP , Camat Giri Mulya Katwanto, Danramil 423-03/Lais Kapten Inf Cipto Semedi, Kapolsek Giri Mulya Iptu Fredi, Konsultan Bpk Yono ST, Pengawas dari dinas PUPR BU Bpk Tosi S,T dan Bpk Ruslan.ST, Plh Pasiterdim 0423/BU Letda Cku Iim Sudjanak, Kades Suka Mulya Ibu Nirmi serta Perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Dari hasil pengecekan ini Kasrem menyampaikan bahwa progres pekerjaan masing-masing sasaran dapat berjalan dengan baik seperti hal nya apa saja sasaran yang dibuat dalam rencana pengerjaannya.

Disisi lain, kegiatan ini dilaksanakan atas pengajuan dari masyarakat (Buttom Up) yang terus mengalami kesulitan dan kendala saat mereka akan beraktifitas sehari hari begitu juga jika mereka ke kebun untuk mengolah lahan mereka.

‘Masyarakat sangat berharap dengan adanya TMMD ini, mudah-mudahan mereka akan sangat terbantu serta dapat meningkatkan perekonomian dan mempermudah anak sekolah bisa lebih memperlancar untuk bepergian ke sekolah karena tidak lagi terisolir, serta berharap apa yang sudah dikerjakan oleh TNI, masyarakat dapat menjaga serta memeliharanya,” ucapnya. (***/Penrem)

Kasrem 041/Gamas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Bengkulu, Annirell.Com >> Derap langkah yang nan gagah perkasa Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas memasuki Lapangan Hitam Makorem 041/Gamas, dalam rangka mengikuti upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke -114 tahun 2022, Jum’at (20/5/2022).

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Makorem 041/Gamas.

Upacara ini diikuti oleh para Kasi Kasrem, Kabalak/Satdisjan serta seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasrem 041/Gamas Kol Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I.P., M.Si dan Komandan Upacara Kapenrem 041/Gamas Mayor Chb T. Hutabalian.

Dalam sambutan Menkoinfo RI yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si dengan Tema “AYO BANGKIT BERSAMA” menyampaikan beberapa hal diantaranya memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional dapat ditelaah dari sisi historisnya, keberhasilan Pemerintah dalam menangani Covid-19 serta pelaksanaan pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia.

Lebih lanjut Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si menyampaikan Kebangkitan Nasional ini merupakan suatu upaya untuk mensinergitaskan seluruh Komponen bangsa agar dapat bangkit bersama dalam meraih cita-cita luhur bangsa Indonesia. (***)